Jumat, 18 Maret 2016

Contoh cerita saling tolong menolong





Contoh cerita saling tolong menolong

Nabila adalah anak yang soleh.
Nabila sekarang sudah kelas 6 SD di sebuah SDIT di Bekasi.
Nabila suka menolong temanya. Pada suatu hari Nabila mau berangkat ke sekolah tiba-tiba ia melihat temanya jatuh dari sepeda.

Nabila bingung kalau menolong temanya takutnya telat sekolah namun Nabila ingat pesan pak ustad bahwa kita hidup tidak bisa sendiri karena kita adalah hidup bersosial.

Nabila akhirnya memutuskan untuk menolong temanya yang jatuh dari sepeda.
Karena temanya luka sehingga Nabila menuntun temanya ke klinik terdekat dan di klinik ditanganin oleh dokter sehingga keadaan membaik dan sudah di obatin.

Nabila merasa takut ke sekolah karena telat tetapi untuk alasan menlong orang sehingga Nabila membenarikan diri untuk berangkat ke sekolah.

Setibanya di sekolah Nabila di tegur oleh gurunya namun Nabila dapat menjelaskan alasanya kenapa terlambat dan akhirnya Guru Nabila bisa memaklumi dan mengijinkan untuk tetap masuk sekolah walaupun terlambat.

Contoh cerita tolong menolong Nabila yang lain adalah ketika Nabila melihat pemulung anak kecil yang sudah dari pagi belum makan dan mencari bekas makanan di restoran yang di buang karena sisa orang lain dan akhirnya Nabila memanggil anak kecil itu dan mengasih uang untuk beli buku.

Karena Nabila sangat iba dan kasihan meliha pemulug kecil itu uang Buku dan Nabila yakin bahwa Abi pasti tidak akan marah dan bahkan sebaliknya abinya pasti akan bangga karena Nabila bisa menolong sesama yang mebutuhkan seperti pemulung kecil yang tadi.

Itulah Kehidupan Nabila yang tiap hari seantiasa diisi dengan kebaikan dengan orang lain dan kebaikan dengan keluarganya.

Dengan adiknya juga Nabila sering menolong begitu juga dengan Abinya dan Uminya Nabila sering membantu Uminya untuk mencuci piring dan mengepel lantai dan suka juga menolong abinya utuk mencuci mobil di tiap hari minggnya.

Nabila memang anak yang cerdas juga di sekolahnya Nabila rangking satu padahal kata Abinya Nabila itu orang yang ulet dan Rajin sehingga bisa mengalahkan temanya2nya dan selalu mendapat rangking satu.

Cita-cita Nabila yaitu ingin hafal Alquran dan menjadi anak yang soleh yang selalu mendoakan abi dan uminya.

Dan Nabila ingin ke Pesantren yaitu ke Pesantren Sukabumi walaupun jauh namun Nabila merasa bahagia karena banyak teman Nabila yang meneruskan di Pesantren itu juga.

cerita yang lain tentang tolong menolong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar